mengembangkan aplikasi SMS gateway berbasis VB.6 di STMI ( eps 1)

Sabtu, 25 Februari 2012

 pernah kalian dapet sms : "tolong kirimin pulsa ke no. 0856******",karena hp mama ketinggalan di kantor", hahaha.......

hati - hati teman2 ni penipuan.... ternyata2 selidik demi selidik...nomer kita di random acak loh..atw ada juga yang jual no. aktif ampe ribuan, pastinya oleh oknum yang gak bertanggung jawab.

Huft........... yaudah lanjut lagi yuk.

Alhamdulilah, akhirnya Aplikasi sms gateway berbasis VB di STMI  sudah rampung, kelar, jadi.. gw kuliah semester 5 lumayan lah walau IP 2,8. (ip kecil sombong amat) maav kk saya orang bodoh !!!! heheheh....

sebenarnya 2 tahun kebelakang gw dah sedikit eksplore tentang program ini.. tapi gw masih gak ngerti logika jaringannya...apalagi logika programnya

Selidik demi selidik gw mulai investigasi di forum2 phreaking nanya2 sekitar ilmu phreaking...ehh ketemu deh sama blog Bang Ros, abis itu gw di jelasin sama dya. ouuhhh basic dya dari php. kenapa gak dicoba di program VB aja yah, kebetulan kan semester 5 belajar alprog 2

intinya sms gateway itu bisa dibilang bukan ilmu hitam (ngertikan lho) , tergantung user ajja bwt apa dya gunain.

(lanjut...)
habis itw gw mengenal beberapa aplikasi komersil di tambah aplikasi jadul untuk sms gateway, waduh bejibun dah aplikasinya. tuh masih ada di laptop, n pasti nyari modem yang sesuai

khusus di STMI gw sama team project Fandimas Rahmawan , alm. Agung BlackKhairul Hafiz
kebutuhan hardware : 1. Modem Wavecom (gw pake M1306B usb )
                                 2. PC ( w laptop ajja)
                                 3. SIM CARD (AX**) nyari yang banyak bonus pulsa biar pas lgy eksperimen
                                     hemat biaya.
Kebutuhan Software : 1. vb 6
                                  2. gammu
                                  3. mysql odbc
                                  4. xampp (mysql+apache)
                                 

1 komentar

Indra ramdani. Diberdayakan oleh Blogger.
 

About Me

Foto Saya
Indra_Ramdhani
Bandung, jawa barat, Indonesia
Lihat profil lengkapku

Labels

android (1) Bigdata (1) fedora (1) kamus (1) linux (1) opensource (2) Server (1) STMI (1) virtualisasi (1) webserver (1) xperia (1)

Most Reading